Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepsek SMAN 1 LAMBITU membina pidato 3 bahasa sebagai upaya melestarikan budaya asli Lambitu.

Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:15 WIB Last Updated 2021-08-29T03:26:36Z
Perkuat Program Pidato 3 Bahasa ; Kepsek SMANSA Lambitu  Optimis Siswa Didikan Goal ke Kancah Nasional 

SMAN 1 Lambitu. SCh. Id- Program  pidato 3 Bahasa yakni bahasa Inggris, Indonesia dan Bahasa Inge Ndai Lambitu menjadi salah satu program ekstrakurikuler yang di siapkan oleh sekolah dalam menyiapkan siswa SMAN 1 Lambitu mengikuti berbagi lomba baik di kancah regional, bahkan nasional. (29/08/2021).


Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lambitu Muhamad Junada, S. Pd  menyampaikan bahwa kedepannya sekolah SMAN 1 Lambitu akan berkomitmen untuk mempersiapkan siswa dalam mengikuti berbagai lomba baik di Kancah regional, maupun nasional. Hal itu di sampaikan di ruang kerjanya setelah melakukan pendampingan program esktrarikuler dan kurikuler. 


"SMAN 1 Lambitu menjadi wadah   dalam Proses wujudkan generasi sumber daya manusia yang berintelek, humabis, religius dan beradab, Sekolah akan mendukung penuh program program yang berkelanjutan sehingga kedepan siswa dapat berekplorasi dengan skills yang di milikinya " Ujar Bapak Junada. 


Sementara itu,  Junada, S. Pd menambahkan Kecamatan Lambitu memiliki potensi yang luar biasa untuk di kembangkan dan lestarikan, salah satunya melalui bahasa asli Bima (Donggo Ele), yakni bahasa Rumpun Inge Ndai Kecamatan Lambitu sehingga program pidato tiga bahasa yakni bahasa Inggris, Indonesia dan Bahasa Lambitu menjadi program khusus SMAN 1 Lambitu dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti berbagai lomba baik di Kancah regional maupun nasional " Tutup Kepala Sekolah yang baru di lantik 2 pekan yang lalu ini. 

Adapun program ekstrakurikuler SMAN 1 Lambitu meliputi OSIS, Pramuka, Pencak Silat, atletik, paskibra, dan lain-lain. 





Pewarta : Tim Humas  Media dan Komunikasi SMAN 1 Lambitu 

Editor : Edi Supriadin, S. Pd.
×
Berita Terbaru Update